Staff Fakultas Ekonomi Undip

pimpinan fakultas ekonomika & bisnis Undip

 

(Duduk : Dekan FEB UNDIP; Kanan ke Kiri : Pembantu Dekan III, Koordinator Pengembangan dan Kerjasama, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II)

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro lahir pada tanggal 14 Maret 1960 sebagai salah satu Fakultas di lingkungan Universitas Diponegoro pada waktu itu sedang mempersiapkan diri  sebagai Universitas Negeri. Sebelum terbentuk Fakultas Ekonomika dan Bisnis, yang ada pada  Universitas Diponegoro adalah Akademi Tata Niaga yang merupakan kelanjutan  dari  Akademi  Tata  Niaga Universitas Semarang. Berdasarkan Peraturan Pemerintah  No. 7 Tahun 1961 Universitas (swasta)  Diponegoro dinyatakan sebagai Universitas Negeri terhitung mulai tanggal 15 Oktober 1960. Tanggal  ini  yang kemudian ditetapkan sebagai ”Hari  Jadi  (Dies  Natalis) Universitas Diponegoro”. Fakultas Ekonomika dan Bisnis pada awalnya dengan nama Fakultas Ekonomi, dan berubah nama menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro sejak ditetapkan dengan Keputusan Rektor Universitas Diponegoro pada tanggal 21 Juni 2011 No. 347/SK/UN7/2011 tentang Penetapan Perubahan Nama Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Sampai saat ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro memiliki staf pengajar sebanyak 128  tenaga pengajar  tetap. Tenaga pengajar tetap terdiri atas 52 tenaga pengajar Jurusan  Manajemen, 30 tenaga pengajar Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dan 46 tenaga pengajar Jurusan Akuntansi.

Dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro memiliki 145 tenaga  administrasi  yang  dibagi  dalam  sub bagian-sub bagian. Sub Bagian Akademik terdapat 48 pegawai, Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni ada 6 pegawai, Sub Bagian Umum & Pengelola Aset (UPA) memiliki 77 pegawai serta Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian terdapat 14 pegawai. Secara keseluruhan Tata Usaha Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP dipimpin oleh 1 orang Kepala Tata Usaha.

Leave a Reply